Langsung ke konten utama

Si Doi Belum Kelar Kuliah

Adalah Andi sang reporter yang bertugas mewawancarai jomblowan atau jomblowati mengenai alasan mengapa mereka masih sendiri aja sampai sekarang. Di bawah ini yang akan diwawancarai adalah seorang wanita muda berumur 27 tahun. Sebut saja namanya "Mawar". Selain muda, ia juga cerdas. Lulusan fakultas kedokteran perguruan tinggi negeri. Saat ini sedang menjalani karir sebagai dokter PTT di desa terpencil.

 Andi : Hai Mawar, apa kabar?

Mawar: Alhamdulillah baik, Andi

Andi: Sudah kelar ya kuliahnya, sudah siap jadi dokter cantik nih...

Mawar: (Senyum-senyum malu) biasa aja. Tapi sekarang memang sudah praktek langsung mengobati pasien..

Andi: Bisa cerita dikit tentang aktivitas sekarang?

Mawar: Kalau sekarang aktivitasnya jadi dokter PTT di Poso. Sebelumnya juga pernah jadi Koas di salah satu rumah sakit di Makassar. Pernah juga bekerja di salah satu klinik keluarga di Jakarta

Andi: Waaahhh... pengalamannya sudah banyak ya, kalau aku sakit bisa berobat gratis dong ma kamu...

Mawar: Yeee... sekarang emang sudah gratis kali, kan udah ada BPJS

Andi: Oh iya ya, hehe... lupa

Mawar: Hahahahaha...

Andi: Udah cantik, berjilbab, pintar, calon dokter masa depan lagi, kok masih sendiri aja?

Mawar: Hahahha... teman-temanku juga banyak yang ngomong gitu. Apalagi kemarin ada sahabatku yang baru aja nikah, dia juga suruh aku cepet-cepet nyusul

Andi: Tuh kan, banyak yang doain.... pilih-pilih yaaa?

Mawar: Kalau dibilang pilih-pilih, ya tetap harus lihat-lihat orangnya juga kan. Jujur, kemarin ada teman kerjaku yang kenalin temannya. Pertama sebenarnya aku males, soalnya aku ini orangnya judes, jutek. Kalau cowok itu nggak kuat mental takutnya dia bakal kecewa. Tapi karena dibujuk teman, okelah... aku kenalan ma cowok itu

Andi: Nah, terus gimana?

Mawar: Awalnya berjalan mulus, tukaran nomor telepon, pin BB. Komunikasi lancar. Ternyata cowok itu mentalnya kuat. Bisa hadapin aku yang jutek ini. Dan.... kelihatannya dia serius...

Andi: Bagus dong kalau cowok serius berarti mau cepat nikah, iya kan?

Mawar: Dia udah mau ke rumah aku, ketemu orang tua aku. Tapi aku larang...

Andi: lho, kok?

Mawar: Hufth... soalnya mamaku pasti tanya tentang sekolahnya. Lulusan universitas apa? dia belum lulus. Karena sibuk kerja, dia cuti kuliah sementara

Andi: Emang itu masalah ya? dia kan masih bisa lanjutkan kuliahnya...

Mawar: Itu masalah besar di keluargaku. Orang tuaku nggak lihat dari uang, mau dia dari keluarga sederhana nggak apa-apa yang penting harus punya sekolah. Minimal harus sama dengan aku, lulusan S1

Andi: Dia kan kuliah tapi cuti bukannya nggak kuliah...

Mawar: Iya emang. Aku sudah ceritakan cowok itu ke mamaku. Tahu mamaku bilang apa? "Suruh Dia Kasih Kelar Kuliah Dulu Baru Bisa Lamar Kamu"

Andi: Ouhhh...  kamu kasih tau cowok itu tentang pendapat mamamu?

Mawar: Iya aku bilang ke dia...

Andi: Dia bilang apa?

Mawar: (Air matanya turun, sambil terisak...) Dia bilang "Itu terlalu lama buat aku..."

Andi: Kasihaaan, artinya cowok itu udah ngebet banget mau nikahin kamu...

Mawar: Iya... dia sayang ma aku. Tapi setelah kupikir-pikir mamaku juga bener. Kalau dia mau serius, cepat selesaikan kuliahnya dulu...

Andi: Dia mungkin takut kamu diambil orang lain...

Mawar: Siapa suruh telat kuliah? siapa suruh santai? nanti di undangan mau tulis gimana? aku ada titelnya, dia nggak ada.... aduh... keluargaku bisa malu. Keluargaku rata-rata bekerja di bidang pendidikan. Mama dan bapakku guru lho

Andi: Oh, gitu...

Mawar: Kalau mau nikah asal-asal. Dari tahun 2013 aku udah nikah. Tapi rata-rata cowok yang datang, kuliahnya nggak bener, ada juga yang kuliah tapi di kampus abal-abal. Nggak banget deh...

Andi: Jadi intinya, Mawar dan keluarga mementingkan pendidikan nomor satu ya...

Mawar: Iya, bener banget. Latar belakang pendidikan mencerminkan kepribadian dan tentunya masa depannya kan

Andi: Oke Mawar, makasih sudah berbagi, semoga cepat ketemu orangnya ya...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Meme Jomblo Yang Bikin Ngakak

Jomblo itu Hak setiap manusia. Jomblo tidak bisa dipaksakan dan tidak terpaksa. Jadi jomblo bukan karena belum laku tapi karena belum ada saja jodohnya. Kebetulan lagi browsing google lagi cari gambar-gambar lucu eh ketemu meme jomblo yang lucu dan bikin ngakak. Meme ini hanyalah sebuah hiburan untuk membuat Anda ketawa dan moga-moga bisa menghibur diri anda hari ini. Peringatan meme ini bisa membuat Anda ngakak sendiri, jika teman atau orang disebelah Anda kaget karena mendengar ketawa. Berarti meme ini lucu hehehe. Berikut 10 meme jomblo yang bisa bikin ngakak. 1. Sampai tuhan lepas tangan hehehe 2. Emang imajinasi kadang lebih indah ^-^ 3. Stres tak tertolong hehehe 4. Emang jomblo barang mahal kawan ^-^ 5. Jadi tamu habiskan makanannya hehehe 6. Hallo .... Belum ketangkep blo 7. Tokopedia menyediakan pasangan hehehe 8. Nasib bro 9. Bangun dari mimpi hahaha 10. Reg (spasi) Jodoh hehehe Itulah 10 meme jomblo yang bisa bikin ngakak. Se...

Aaaaaawaaaas Ketabrak!!!

Aaaaaaaa

Tanda Masa Emas Kejombloan Segera Berakhir

Seperti gelar juara balap motor Valentino Rossi atau gelar raja dangdut Rhoma Irama maupun gelar liga champion Real Madrid yang sampai saat ini belum ada yang mengalahkan. Begitupun gelar jomblo yang disandang seseorang yang kadang-kadang memecahkan rekor dengan waktu jomblo terlama di RT/RW, bahkan kelurahan hingga tingkat kecamatan. Kalau sampai Provinsi sih bisa ikut lomba Miss and Mr Jomblo Se-Indonesia. Hufth... bagaikan t*i Kebo yang keinjak, pengen rasanya cepat-cepat dicuci. begitu juga gelar "Jomblo" yang pengen cepat-cepat dipindahkan ke generasi berikutnya. Seperti mendung yang menandakan akan turun hujan, masa keemasan "Jomblo" pun ada tanda-tanda akan segera berakhir. Apa saja sih tandanya? Berikut tanda-tandanya Sob,  DP alias Display Picture HP-mu sudah berubah, bukan lagi berisi foto-foto kerenmu (menurutmu) atau DP kata-kata mutiara yang alay bin absurb, melainkan berubah menjadi foto cewek cantik (menurutmu) dengan senyum manis Pepsodentnya ...