Langsung ke konten utama

5 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Bagi Jomblo



Yang menyebabkan seseorang lama menjomblo salah satunya adalah kurangnya rasa percaya diri di hadapan lawan jenisnya. Hal ini bisa dikarenakan adanya kekurangan pada dirinya. Wajah yang kurang menarik, bau badan, berat badan atau kurang mampu dalam hal ekonomi. Penyebab lainnya bisa jadi karena faktor psikologis. Merasa takut bila didekat lawan jenis atau trauma pernah disakiti lawan jenis.

Sebenarnya itu semua hanya ketakutan yang berasal dari dalam diri. Ketakutan itu timbul dari bayangan akan tanggapan orang lain terhadap dirinya. Yang mana kebanyakan hanyalah khayalan dirinya saja. Biasanya ini terjadi karena sedari kecil dirinya kurang bergaul dan lebih suka menutup diri.

Sebenarnya rasa percaya diri itu bisa dibangun karena setiap manusia itu sama. Logikanya jika ada yang punya tampang lebih menarik, punya bau badan, punya masalah berat badan atau dari segi ekonomi kurang mampu tapi dirinya selalu tampil percaya diri didepan orang lain. Maka bisa dikatakan kalau setiap manusia punya rasa percaya diri yang sama. 

Rasa percaya diri itu bisa dibangun dengan menggunakan beberapa cara seperti dibawah ini:

  1. Rawat dirimu. Jika mukamu berjerawat dan kamu tidak percaya diri dengan itu maka segera obati. Banyak obat jerawat dan perawatan muka yang bisa dibeli dipasar baik offline maupun online. Jika kurang percaya dengan obat kimia, kamu bisa mencoba cara alami, silahkan mencari lewat internet atau tanya orang tuamu. Hindari makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Rajinlah mencuci mukamu jika sehabis beraktifitas. Tumbuhkanlah rasa percaya dirimu dengan mulai merawat dirimu. 
  2. Bentuk tubuhmu. Jika tubuhmu kurang ideal, terlalu kurus atau terlalu gemuk, maka segera bentuk tubuhmu. Seringlah berolahraga seperti lari, push up dan sit up. Jangan meratapi dirimu karena badanmu, segera bertindak jika ingin berubah. Aturlah pola makanmu, makanlah yang sehat dan secukupnya. Memang membentuk tubuh itu berat dan melelahkan tapi hasilnya akan membuatmu jadi lebih percaya diri. 
  3. Pilih pergaulanmu. Berteman itu harus di seleksi, jangan berteman dengan orang-orang yang suka membulimu atau menjatuhkanmu karena kekuranganmu hal ini akan membuatmu menjadi semakin tidak percaya diri. Bergaullah dengan orang-orang yang memberi semangat dan selalu mensupportmu. 
  4. Belajarlah dari orang sukses. Banyak artis yang punya kekurangan tapi punya percaya diri yang tinggi. Seperti Tukul Arwana, Omas dan malih, mereka adalah orang sukses dengan penampilan yang tidak terlalu menarik tapi punya percaya diri yang tinggi. Ambil pelajaran dari gaya hidup, perjuangan dan kisah hidupnya hingga sukses. 
  5. Ubah penampilanmu. Ubahlah gaya rambutmu mengikuti model rambut saat ini. Ubah gaya berbusanamu dengan tampil lebih up to date. Tidak perlu modal banyak kok, hanya perlu mengubah dan mempadu padankan baju dan celana. Jika perlu referensi silahkan cari di internet.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangun rasa percaya dirimu. Jangan malu untuk berubah dan berubahlah kearah yang lebih baik. Jika ada yang punya tips cara membangun rasa percaya diri yang lebih ampuh silahkan tulis di komentar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artis Wanita Cantik Tapi Masih Betah Menjomblo

Cantik-cantik kok Jomblo? mungkin itu yang akan ada di benak kita kalau melihat artis-artis berikut ini. Padahal penampilan mendukung untuk menggaet pria mana pun. Tapi Sob, Jomblo itu pilihan. Mereka punya alasan sendiri lho, sehingga masih betah sendiri. Nah, mungkin ada yang mau mencoba PDKT??? Ariel Tatum. Mantan pacar Steven William ini masih belum terlihat menggandeng cowok baru. Masih muda, berusia 18 tahun membuatnya santai dalam urusan asmara. Namun, artis yang pernah diisukan dekat dengan Al-Ghazali ini mengaku jika nanti ia berpacaran ingin mencari cowok yang serius dan tidak ingin putus. Lho...? itus sih nikah Ariel, kalau pacaran mah bisa putus kapan aja, iya kan? Mahasiswi jurusan Psikologi ini sekarang lagi fokus menyelesaikan kuliah S1 dulu. Pacaran entar dulu katanya. Nah, ngefans ma Ariel Tatum? coba aja lihat foto-fotonya yang cantik di h__ps://instagram.com/arieltatum/  Jessica Mila. Lawan main Kevin Julio dalam sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini sempat di

Jomblo dan Hujan di Malam Minggu

Kadang ada2 saja orang mungkin lebih tepatnya couple atau pasangan yg mengaitkan hujan di malam minggu itu adalah ulah para Jomblo yg berdoa agar malam minggu mereka yg pasangan berantakan hehehe what a crazy mind. Jadi kalo semakin deras hujan di malam minggu itu artinya semakin banyak Jomblo yg berdoa minta hujan. Mungkin doa mereka seperti ini “ Tuhan yg Maha Adil,Tolong Turunkanlah Hujan dimalam ini Biar Adil dan menghindarkan para pasangan itu dari perbuatan dosa” Amin. Kalo Teori Konspirasi Mungkin akan mengatakan kalo para Jomblo akan berkumpul di Medsos dan ketuanya akan membaca doa dan membernya akan mengAmini. 1 Amin = 1 Tetes Hujan 1 Like = 1 Tetes Hujan 1 Share = 1 Tes Hujan Jadi kalo Sejuta Amin,Like dan Share = Banjir . Yah itu semua hanya becandaan di dunia maya, Please don’t Judge Jomblo because he Jomblo because Jomblo not his choise. Berikut Meme tentang jomblo dan hujan di malam minggu yg banyak beredar di dunia maya

Biar Status Jomblo Cepat Berakhir

Status adalah keadaan atau kedudukan dalam hubungan dengan masyarakat di sekelilingnya, kira-kira itulah arti status dalam kamus besar Bahasa Indonesia. Bila status adalah jomblo, masih sendiri alias belum punya pasangan, itu arti dalam kamus bahasa pergaulan. Nah, biar status jomblo kamu cepat berakhir, layaknya mahkota kerajaan yang tidak kamu butuhkan lagi, berikut cara-caranya:  Minta dijodohin sama orang tua. Kalau perlu sampai merengek deh sama Ibu biar cepat dijodohin sama anak temannya. Minta dicomblangi sama teman. Minta sama teman yang sudah punya pasangan untuk dicarikan pasangan. Kalau bisa sama temannya teman pasangannya. Jangan minta sama teman yang masih jomblo, paling dia bilang "Saya aja mau!" Sering keluar ketemu banyak orang. Istilah buka hati, jangan berdiam diri. Bergaullah dengan banyak orang, asal jangan salah bergaul! Turunkan standar tipe pasangan idealmu. Jangan terlalu tinggilah kalau mau cari pasangan. Lihat juga dirimu, masa muka pas-pas